Selasa, 04 Juni 2013

#108 : Sudirman Cup 2012



Turnamen beregu campuran Piala Sudirman 2013 sudah di depan mata. Sekitar 19 pemain timnas terpilih pun sudah berlatih kurang lebih selama satu bulan untuk mempersiapankan pertandingan ini.

“habis pertandingan dari India kita udah latihan, kurang lebih satu bulan lah” kata Ryan Agung Saputro yang di temui seusai latihan di Platnas, Cipayung (13/5).
Tim Indonesia sendiri menempati posisi ketujuh pada daftar unggulan. Dan berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di grup A bersama China dan India. Kedua tim tersebut juga akan menjadi lawan terkuat Indonesia di ajang tersebut nanti.
Ganda putra Ryan-Angga mengaku lawan beratnya adalah pemain ganda putra asal Cina yaitu Liu Xialong dan  Qiu zihan ini  serta  pemain asal India Kona Tarun dan Vishnu Arun.
“Memang di grup A lawan terberat kami adalah china, namun India jangan diremehkan atau lengah,tetap main ngotot disemua sektor  pada pertandingan” Kata Ryan optimis
Senada dengan Ryan, pemain tunggal putera Dionysius Hayom Rumbaka yang juga baru dua kali mengikuti ajang Sudirman Cup,  juga mengaku lawan beratnya adalah pemain asal Cina Chen Long dan juga pemain asal India Kashyapp Parupali akan tetap optimis.
“yang penting pede dan berani, kalo strategi tergantung kondisi di lapangan aja gimana caranya dapetin point. Cina kan terkenal ulet kalo India kan ngandelin teknik, kalo Indonesia campur-campur” canda Hayom saat di wawancara Mahasiswa Pelatihan Jurnalistik Bulutangkis Mahasiswa (PJBM) 2013 di Cipayung, Jakarta Timur.
Ganda putra Indonesia sepertinya menghindari untuk bermain rubber. Ryan yang mengatakan gaya bermain Cina rapet dan pede karena habis juara. Sedangkan india masih bermain  kurang dan polos jadi kita bisa mendapakan point. 
”Untuk agar lebih pede,dibawa santai saat pertandingan dan tetep konsen ketika sedang bertanding. Memainkan teknik dan taktik karena kalau kita main kuat-kuatan kemungkinan kalah tenaga.” Tambah Ryan Agung Saputro.
Untuk persiapan selain latihan intensif, para pemain juga harus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Semua tim recananya akan berangkat ke Kuala lumpur Malaysia pada Rabu pagi tanggal 15 Mei.

Ajang regu campuran yang di laksanakan di Kuala Lumpur Malaysia mulai dari 19-26 Mei ini di pastikan membawa 19 pemain Inti dari Timnas. Mereka juga akan di dampingi Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja, mantan pasangan ganda putra peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 akan mendampingi sebagai Manajer dan Wakil Manajer tim Indonesia.







0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates