Selasa, 04 Juni 2013

#110 : Hayom Rumbaka : Antara TNI AU, Bulutangkis Sampe Ali Syakieb


Hobi bermain Bulutangkis sejak kelas 3 SD, dan di masukan ke dalam berbagai club bulutangkis di Indonesia oleh sang paman, Hayom mulai sering mengikuti berbagai turnament. Tenyata bakatnya itu di pantau oleh pelatih PB Djarum dan merekkrutnya jadi
pemain dalam liga tersebut.

Kini pria kelahiran Kulon Progo, 22 Oktober 1988 ini telah banyak menyumbangkan prestasi membanggakan bagi perbulutangkisan Indonesia. Seperti tahun lalu Hayom masuk Perempat final YONEX All England Open Badminton Championships 2012, Perempat final Djarum Indonesia Open 2012, dan berhasil masuk dalam Perempat final Li Ning Singapore Open 2012.
Hayom yang menjadikan Taufik Hidayat sebagai penutan ini sebenarnya hobi bermain bola dan bercita-cita menjadi seorang TNI Angkatan Udara (AU) sejak kecil. Namun, berkat berbagai prestasinya itu, pria bernama lengkap Dionysius Hayom Rumbaka ini menjadi salah satu pemain Bulutangkis tunggal putera unggulan Indonesia dan kini berada di peringkat 28 Dunia.
“Dukanya jauh dari keluarga, kalo liburan yang lain pulang saya latihan, teman saya main bola saya latihan” cerita Hayom saat prescon Pelatihan Jurnalistik Bulutangkis Mahasiswa (PJBM) 2013 di Platnas, Cipayung Jakarta Timur.
Saat ini Hayom sedang sibuk untuk mempersiapkan diri dalam ajang Sudirman Cup yang akan di adakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 - 26 Mei 2013 mendatang.
Sebelum berangkat pada tanggal 15 dan 16 Mei, Hayom mengaku telah mempersiapkan semuanya sekitar 3 minggu dengan latihan ekstra dan menambah latihan sendiri di luar jam latihannya di Platnas.
“Simulasi kan supaya ngerasain gimana suasana nanti, kan di lihat banyak orang” kata Hayom

Hayom yang mengaku lawan beratnya adalah pemain asal Cina Chen Long dan juga pemain asal India Kashyapp Parupali ini baru dua kali mengikuti ajang Sudirman Cup. Namun, Hayom mengatakan ia tetap optimis dan melakukan sebaik mungkin.
“yang penting pede, kalo strategi tergantung kondisi di lapangan aja gimana caranya dapetin point. Cina kan terkenal ulet kalo India kan ngandelin teknik, kalo Indonesia campur-campur” canda Hayom saat di wawancara Mahasiswa Pelatihan Jurnalistik Bulutangkis Mahasiswa (PJBM) 2013 di Cipayung, Jakarta Timur.
Selain persiapan latihannya, penyuka pecel lele ini mengaku membawa suplemen dan tidak mengkhawatirkan makanan selama Sudirman cup nanti. 
“nanti kan ada ahli gizinya juga” kata Hayom
Selain jam tangan yang selalu di bawanya, Hayom selalu membawa IPad untuk hibura. Dan tak ketinggalan Atlet yang mengidolakan Aktris Sandra Dewi ini juga selalu membawa benda kesayangan lainya yaitu kalung berbentuk raket pemberian sang kekasih yang juga pemain Bulutangkis Tunggal Puteri, Bellaetrix Manuputty.
“yah, di pake terus lah, sayang kalo nggak di pake” kata Hayom
Hayom sangat mencintai Indonesia, itu terbukti saat latihan di platnas Cipayung, Jakarta Timur sabtu lalu. Ia mengenakan sepatu buatan anak Indonesia meski menjadi aneh karena sepatu yang di pakainya beda warna.
“dari pada saya pakai sepatu sama- sama kanan, mending pakai sepatu seperti ini” kata Hayom saat di Tanya sepatu yang di pakainya.

(kaos latihan Hayom :D)
Dan tentang Pelatihan Jurnalistik Bulutangkis Mahasiswa (PJBM) 2013 yang di mulai sejak tangal 4 Mei lalu, Atlet yang sekilas mirip Aktor tampan Ali syakieb ini mengaku sangat setuju dengan adanya pelatihan ini.
 “saya sangat setuju sekali, supaya bisa mengenalkan dan lebih mendekatkan perbulutangkisan Indonesia kepada masyarakat, dan mahasiswa” kata Hayom antusias


0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates