Minggu, 23 Juni 2013

#122 : Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013






Yuhuuu, sekarang gue lagi mau ngepost soal dunia olah raga nih, hee. Berhubung gue suka banget sama Badminton sejak SD dulu. Aiihhh

Yap,, pada tau kan Indonesia Open. ? yah itu ajang tahunan perbulutangkisan terbesar yang ada di Indonesia gitu lah pokoknya. Nah, belum lama ini kan Indonesia Open 2013 baru aja selesai. Gue onton sih, and ngikutin, tapi baru sempet ngepost sekarang, so review dikit aja ^^
Indonesia Open Super Series Premier ini di adain selama seminggu penuh mulai dari tanggal 10-16 Juni di Gelora Bung Karno, Jakarta.
Suasananya tuh heboh and rame banget pokoknya, yang pasti pergelaran Indonesia Open tahun ini bisa di bilang dari tahun-tahun sebelumnya. Hmm, apalagi nih katanya yang dateng sekitar 26.000 pengunjung, wooww nggak heran kalo teriakan, “I-N-D-O-N-E-S-I-A” menggelegar di semua ruang Istora, merinding dengernya.
Indoneisa Open ini di ikuti oleh altet dari 22 negara di Dunia, seperti Korea, Cina, Jepang, Denmark, Malaysia dan lainya. Dan semua itu di bagi dalam 5 kelas yakni, Ganda Putra, Ganda Campuran, Ganda Puteri, Tunggal Putera, dan Tunggal puteri yang akan di pertandingkan

Perlawanan Ketat
Pertandingan terasa begitu ketat, walau akhirnya kelas tunggal puteri yang di wakili oleh Bellaetrix Manuputty kalah, begitu juga daru ganda puteri Nitya/Polly juga terpaksa harus mengakui keunggulan lawan.

Dan, yang seperti di gadang-gadang dari kelas ganda campuran Owie/Butet akan merebut kejuarab dari kelas ganda Campuran, juga terpaksa mengakui keunggulan lawan di semi final dari pasangan Denmark Joachim Fischer/Christina Pedersen.
Begitupun dengan tunggal putera yang meski sang legend Taufik Hidayat kalah di saat ingin menutup karirnya sebagai atltet Bulutangkis saat melawan pemain India Sai Praneeth, dengan pertarungan tiga set 21-15 12-21 17-21.

dunia itu mampu membalas dengan meraih kemenangan 21-15 pada set kedua.Sementara Juniornya di sector tunngal putera selangkah lebih maju. Seperti Dionysius Hayom Rumbaka yang berhasil mengalahkan pemain asal China Du Pengyu yang pada set pertama Indonesia membuka kemenangan dengan 15-21. Namun Du Pengyu yang berstatus pemain unggulan ketigga dunia itu mampu membalas di set kedua dengan skor 21-15.

Hayom membuat kejutan di set terakhir dengan skor cukup telak yakni 9-21. Hayom masuk ke babak perempat Final setelah mengalahkan pemain Jepang Takuma Ueda dengan skor 18-21, 21-12, 22-20.
Begitupun dengan Tommy Sugiarto yang mmebri kejutan setelah berhasil menumbangkan pemain Hongkong, Wong Wing Ki, dua game langsung 21-18, 21-16.
Meski lolos ke perempat final, dua ungulam dari sector tunngal putera Indonesia itu terpaksa kalah di babak semi final dengan Hayom yang kalah dari pemain ungulan dunia Lee Chong Wei, sementara Tommy kalah dari pemain Jerman, Marc Zwiebler.


Satu-satuna wakil dan menang

Yap, setelah 4 sektor kalah harapan Indonesia bergatung kepada sector ganda putera, yakni Hendra/ahsan yang menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang masuk ke babak final. Dan di babak final harapan Indonesia ini bertemu dengan pasangan Korea Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun.
Pertandingan berlangsung sangat ketat dan penuh rasa dag dg dug, yang menunggu hasil dari babak final ini.
Pada set pertama, Ahsan/Hendra mampu menang dengan mudah. Mereka menutup laga dengan skor telah 21-14. pertandingan mulai meninggi pada set kedua. Kejar mengejar angka terjadi di set kedua. Kedua pasangan ini pun silih berganti dalam mengambil alih kedudukan. Bahkan di saat point terakhir terjadi sedikit kecelakaan kecil pada ahsan yang tiba-tiba saat pertandingan meminta waktu ke pada wasit yang tanganya berdarah. Saat itu penonton takut jika ahsan tidak bisa bermain dengan baik atas adana kecelakaan kecil ini.


Namun, Ahsan/Hendra lebih konsisten dan mampu menang di set kedua dengan skor tipis 21-18. Atas hasil ini, Ahsan/Hendra mampu keluar sebagai satu-satunya juara dari Indonesia. Mereka berhak atas hadiah juara sebesar US$55.300 atau senilai Rp545 juta. Wooww, Congrat yah. !!!!

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates