Selasa, 04 Juni 2013

#112 : Music Bank in Jakarta : Bertabur Bintang



Perhelatan konser korea atau yang bisa di kenal dengan Kpop siap mengantri untuk
berdatangan ke Indonesia dalam waktu dekat. Dan awal tahun ini Music Bank yang jadi pembuka rentetan konser tersebut. Setelah menyambangi Tokyo, Paris, Hong Kong, dan Vina del Mar, festival musik megah bertabur bintang Music Bank, akhirnya pada sabtu malam, tanggal 9 Maret di Gelora Bung Karno Jakarta jadi negara ke-5 yang di kunjungi.
Kabar ini di sambut antusias oleh penggemar music korea. Terbukti karena konser yang di jadwalkan baru akan membuka open gate pada pukul 17.00 dn pukul 20.00 malam. Namun, sejak pukul 06.00 pagi, fans sudah tiba dan memadati Area Gelora Bung Karno.

Bertabur bintang.


Tidak hanya satu atau dua artis, tapi sang promotor Asia Top Entertainment dan Marygops Studios langsung memboyong delapan artis sekaligus yakni Super Junior, SHINee, 2PM, Infinite, Beast, Teen Top, Sistar dan Eru turut tampil di konser yang dipersembahkan langsung oleh salah satu stasiun televisi terbesar di Korea, KBS sebagai pengisi acara.
konser yang di mulai pada pukul 20.00 di buka dengan penampilan Teen Top dengan aksi penuh energik menggebrak panggung Music Bank Jakarta lewat lagu “Miss Right”, yang di lanjut dengan dua single andalan mereka ‘”To You”, dan “Going Crazy” sukses membuat seluruh penonton bergemuruh.
Setelah penampilan Teen Top yang membuat penonton 'jingkrak-jingkrak', giliran SISTAR. Walaupun satu-satunya kelompok musik bervokalkan perempuan beranggotakan Hyorin, Bora, Soyou, dan Dasom itu tetap tampil memesona. Setelah tampil seksi, Sistar beralih ke performa lebih ceria dengan menyanyikan "Loving You". Penampilannya ditutup dengan sub-unit mereka, Sistar19, dengan lagu "Gone Not Around Any Longer"
Penampilan selanjutnya sang solois ERU, ia sempat bermellow ria dengan seluruh penonton membawakan lagunya yang juga pernah menjadi Soundtrack filmnya di salah satu stasiun Tv di Indonesia bejudul Hello Goodbye. Setelah bermellow Eru kembali menhentak Gelora Bung Karno dengan membawakan lagu Insomia milik Craig David yang di kombinasi dengan bahasa Korea tapi tetap apik di dengar dan keren.
Infinite tidak mau kalah, ia kembali membuat suasana semakin memanas lewat lagunya tiga lagu andalanya “The Caser” 'B.T.D', dan 'Be Mine'. Dan setiap kamera fokus di wajah L teriakan penonton semakin histeris oleh si  visualnya Infinite itu.
Tidak hanya Infinite, tapi Beast pun semakin membuat seluruh penonton bergoyang dengan  single andalan mereka “Beatiful Night” di lanjut single mereka “Fiction”. Kemudian, Yoon Doo Joon, Jang-Hyun-seung, Yong Jun Hyung, Yang Yo Seob, Son Dong Woon dan Lee Gi Kwang, kembali membuat penonton berteriak mengikuti lirik lagu mereka di single “Shock!”.
Malam semakin larut, dan suasana sempat hening saat ada sedikit masalah pada panggung tengah, tapi tak menyurutkan antusias penonton menunggu sang idola tampil.  Benar saja, saat SHINee muncul di atas panggung Music Bank teriakan penonton kembali riuh terutama Shawol (Fans SHINee).
Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin tampil nyentrik dengan kostum warna warninya apalagi Minho yang mengenakan baju bermotif bunga. Setelah menyanyikan lagu Beautiful, SHINee membuat lutut penonton lemas dn berdansa menggunakan Standing Mic untuk lagu barunya “Dream Girl”.
Dan seolah tidak memberikan kesempatan penonton untuk bernafas 2PM kembali muncul dengan sngle mereka “Heartbeat”, disusul “Hands up” kemudian “10 Points Out of 10” yang membuat penonton, terutama Hottest (Fans 2PM) Histeris.
Baru yang di tungu-tunggu Super Junior muncul dengan membawakan Single “Bonamana” versi remix dan berlarian keseluruh sudut panggung, yang di ikuti teriakan seluruh penonton yang ada di Gelora Bung Karno, terlebih ELF (fans Super Junior) .
Dan saat memperkenalkan diri yesung sempat berteriak “Jakartaa” dengan begitu kencang. Tapi bukan Kyuhyun kalo tidak ada sesuatu, ia kemudian memperkenalkan diri “Apa kabar, saya Kyuhyun” kemudian melihat catatan kecil dan melanjutkan kata-katanya “kamu cantik sekali, aku suka kamu” yang di ikuti teriak histeris penonton apalagi Sparkyu (Fans Kyuhyun). Kemudian giliran Eunhyuk yang bertanya “sudah siap bersenang-senang. ?” penonton kemudian menjawab dengan teriakan. Barulah Super Junior kembali menampilkan aksi mereka lewat single “Oppa oppa” yang di akhir lagi semua member Super Junior ikut menyanyi dengan Eunhyuk dan Donghae yang dari awal menyanyi lagu duet mereka. Kemudian di tutup dengan “Sexy, Free, and Single”.

Spesial Stage
Nggak mungkin kalo nggak ada yang special dari perhelatan Music Bank Jakarta.
jangankan dari artis yang perfume, special Stage juga terlihat dari Pembawa acaranya. Bagaimana tidak yang mengisi acara adalah Nadya Mulya, Jiwon, dan di temani dua Mc yang tidak biasa yakni Taecyon 2PM, dan Magnae Super Junior Kyuhyun.
Ada saja tingkah Kyuhyun sepanjang membawa acara, mulai dari menirukan gerakan tari Sistar, dan membuat Nadya mulya memilih Kyuhyun yang cute di banding Taecyon yang manly. Terlebih saat Kyuhyun menanyakan dimana Fans dari setiap Fandom (groub) yang ada, namun pas Kyuhyun menanyakan “Mana Fans Super Junioor” teriakan penonton bergemuruh dan ia menjawab “Terima kasih”. Bahkan ia berkali kali bertanya “anda suka. ?, anda suka. ?” dengan fasih.
Tidak hanya pembawa cara saja yang special, dari pengisi acarapun juga special. Karena kali ini tidak hanya artis Korea saja yang menunjukan kebolehanya. afgan adalah artis dari negeri sendiri yang terpilih untuk ikut meramaikan acara Music Bank malam itu.
Namun, tidak seperti biasanya yang tampil manis dengan lagu mellow, namun di panggung Music Bank, cowok bersuara merdu dengan cirri khas lesung pipit dan kacamatanya ini tampil energik dan menyuguhkan penampilan beda.
Afgan, menunjukan kebolehannya dalam koreo dan tidak kalah dengan artis pengisi acara lainya lewat lagu terbarunya di album “L1VE To LOVE”.
"Saya senang banget sebagai perwakilan dari Indonesia, acara musik sebesar ini bisa diselenggarakan di Indonesia, ini berarti Indonesia adalah negara yang aman," kata Afghan
Dan saking bangganya, Afgan malah tampa malu-malu untuk meminta tolong kepada salah satu penari latarnya, untuk mengabadikan diri dengan foto di Panggung Music Bank seusai penampilannya.
“nggak apa-apa yah saya minta foto” katanya
Ternyata tidak hanya Afgan yang mengabadikan moment di Panggung Music bank. Karena SHINee juga melakukan hal yang sama, bahkan 2PM memberikan kesempatan kepada para penonton di seluruh area untuk mengambil foto mereka.

masih ada lagi yang special, karena di Konser Music bang menayangkan Vt Drama – drama Korea yang pernah Hits di Indonesia seperti Full House, Dream High, dan Boys Before Flower. Dan makin special saat soundtrack dari drma tersebut di nyanyikan Soyu Sistar menyanyikan lagu lawas milik Byul “I Think I Love you” yang jadi Soundtrack Full House.
Lagu bernunsa drama Korea kedua oleh Woo Hyun Infinite, yaitu lagu soundtrack film Dream High yang berjudul “Dreaming” Terakhir, boy band Shine membawakan lagu mereka sendiri berjudul Stand By Me yang merupakan soundtrack dari drama korea "Boys Before Flower" yang di bintangi Lee Min Hoo.
Penampilan special selanjutnya daalah sesi duet. Duet tak biasa pertama oleh Eru dan Hyorin Sistar yang menyanyikan lagu dalam berbahasa Indonesia berjudul kemesraan, yang membuat semua penonton benyanyi bersama.
Tidak hanya Eru dan Hyorin yang berkolaborasi. Boy band asal Inonesia S4 pun
berkolaborasi dengan boy band asal Korea Teen Top. Teen Toop menarikan salah satu lagu legenda pop dunia Michael Jackson.
Usai menunjukkan kehebatan menari, S4 yang dilatih langsung di Korea Selatan lanjut tampil dengan membawakan lagu Teen Top berjudul No Parfume On You. Tak hanya menyanyikan, mereka juga menarikan koreografi lagu ini yang lalu dilanjutkan Teen Top yang balik menyanyikan lagu hits S4, Be My Girl dengan fasih dan sangat keren.
Tapi ada yang tidak mau ketingalan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. 2PM juga tidak mau kalah ikut menyanyikan lagu berbagasa Indonesia andalanya yang pernah di nyanyikan dalam keatanganya ke Indonesia beberapa waktu lalu, yaitu satu-satu aku sayang ibu, dan bernyanyi dengan Ribuan penonton yang berada di Stadium Gelora Bung Karno.
Konser di tutup dengan berkumpulnya semua pengisi acara di panggung. Dan menutupnya dengan membungkukan badan kemudian benyanyi bersama lagu DJ Doc “Bounce”. Di akhir, masing-masing Groub memberikan salam kepada seluruh penonton. Dan Super Junior merupakan yang paling terakhir meninggalkan stage. Mereka berlari-kesana kemari. Terlebih saat semua member masuk back stage, Yesung menjadi member paling terakhir yang meningalkan panggung.

Selain ini adalah penampilan pertama Super Junior tampil tampa sang Leader mereka Leeteuk yang sedang menjalani wamil, kemungkinan Yesung ingin berlama-lama dengan Fans di Indonesia karena kabaranya dalam waktu dekat dia akan menyusul sang Leader masuk Wajib Militer. Tapi, yang masih menjadi perhatian adalah sang Magnae juga menjadI Mc sempat mengatakan “Hati-hati di jalan” sebelum meninggalkan Stage.
Music Bank merupakan acara musik mingguan yang tayang di Korea Broadcasting System (KBS). Dan gelaran music bank Jakarta ini juga dalam rangka memperingati hubungan diplomatik antara Indonesia-Korea yang ke 40. konser  yang juga menampilkan warna-warni Indonesia ini rencananya akan disiarkan di 72 negara yang berbeda, menjadi sangat penting karena bisa membawa angin segar pada indistri musik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates