Selasa, 18 Desember 2012

#100 : 2PM “what time It is,” Konser Penutup yang Manis


Pasca sukses menjual sekitar 7.000 tiket konser Hands up Tur Asia mereka 2011 silam, kini Boyband 2PM kembali datang ke Indonesia. Konser yang di adakan pada, 08 Desember 2012 di Mata Elang International Stadium ini sukses membius para Hottest yang memang sudah menantikan kedatangan 6 cowok tampan Nickhun, Wooyoung, Taecyeon, Jun k, Junho, Chansung menghentak Jakarta untuk ketiga kalinya.
 

Meski belum mengeluarkan album Korea terbaru, namun Konser bertajuk What Time It is ini di sambut antusias para hottest ibukota.. Berkerjasama dengan Asia Top Entertainment dan Entourage ID mengadakan konser yang pastinya dinanti-nantikan oleh penggemar 2PM dan pecinta musik Kpop di Indonesia. Indonesia sendiri patut berbangga karena menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang dipilih dalam rangkaian tur Asia mereka yang bertajuk “What Time Is It 2PM Live Tour in Jakarta”


Sehari sebelum Konser para member 2PM menyempatkan datang dalam Prescon yang di gelar di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan. Dalam prescon itu Wooyoung mengatakan Jika konsep yang akan mereka gunakan adalah konsep baru yang pasti lebih bagus, dan akan membawakan lagu yang lebih enerjik di bandingkan Hands Up tahun lalu.


Mereka benar-benar memenuhi janji itu saat konser yang di mulai sekitar pukul 08.15 wib. Namun, sekitar 20 menit sebelum konser di mulai Hottest berteriak histeris saat mereka menyadari ada sosok Nichan Horvejkul di deretan bangku tamu undangan. Nichan adalah kakak dari Nickhun satu-satunya member 2PM yang berasal dari Thailand.  Teriakan Hottets bertambah saat Nichan yang memakai kemeja bewarna biru berdiri dan melambaikan tangan ke seluruh Hottest yang berasa di MEIS malam itu. 


It’s show time

“What Time Is It 2PM Live Tour in Jakarta” dimulai. Konser di buka dengan membawakan single mereka “I’ll Be Back”. Dengan pakaian hitam mengkilap yang membuat mereka tampak enerjik. Kemudian ikuti lagu kedua merea dengan membawakan single  Crazy Over You. Di lanjut dengan lagu ketiga I Hate You yang sedikit mellow dan membuat para hottest puas mendengar suara merdu mereka.
Setelah lagu ketiga, mereka tampak masih bersemangat menyapa para hottest yang ada di MEIS. “Selamat malam, kami 2PM,” sapa mereka dalam bahasa Indonesia
Setelah menyapa para Hottest yang tampak histeris, para member mulai memperkenalkan diri mulai dari si Magnae(bungsu) Chansung, Wooyoung, Jun k, dan Nickhun yang fasih berbahasa inggris memberikan salam ‘What’s Up Jakarta, this is Nichkhun’, di lanjut dengan Junho, dan terakhir Taecyeon.

Sebelum lagu selanjutnya Wooyoung sempat meletakan jari telunjuknya di bibirnya sebagai tanda agar menyuruh diam semua Hottest yang sedang histeris. Setelah itu, dia bertanya “apakah kalian merindukan kami,?” pertanyaan Wooyoung membuat teriakan hottest semakin terdengar kencang di stage. Kemudian mereka mengajarkan tarian jari ala MV Give to Me, dan pada saat lagu selanjutnya mereka menari jari dengan para hottest. Tidak hanya menari jari, sepanjang lagu mereka duduk dan kadang tiduran di depan Hottest.


Solo member performance

Saatnya penampilan solo para member yang di awali oleh si Magnae Chansung dengan membawakan Love You Down. Si bungsu tampan ini menyanyi dan menari meliukkan badanya dengan seksi, terlebih ia seakan menghipnotis penonton yang rata-rata remaja putri saat dia merobek baju yang ia kenakan, sontak membuat Hottest berteriak histeris. Namun, saat semua member mengatakan jika penampilan solonya seksi dan badanya six pack dia menjawab degan polos “saya tidak six pack”.


Penampilan solo selanjutnya adalah the next Rain, Junho yang membawakan single Just a Feeeling dengan mengenakan baju merah dan jaket hitam serta kaca mata. Ia menghentak MEIS setelah solo Chansung yang lebih sedikit mellow. Dalam penampilannya Junho memperlihatkan keahlianya menabuh Drum dengan begitu keren.


Solo Wooyoung sedikit cool dengan setelan jas hitamnya di temani 5 dancer di panggung membawakan lagi Sexy Lady. Bukan Cuma Chansung yang melepas bajunya, Wooyoung juga nggak mau kalah dengan melepas jaketnya kemudian ia menari seksi. Berbeda dengan penampilan solo Taecyeon yang tampil dengan menggunakan setelan baju bercorak macan berwarna putih. Ia menampilkan seolah ia adalah seorang DJ. Saat Taecyeon sempat salah memainkan alat DJ ia meminta maaf dan para Hottest kompak teriak "Ok Taecyeon, Ok Taecyeon . .!!" dan bernyanyi di ikuti alunan fanchat ‘Put your hands up in the sky’ (2PM!! )


Kembali penampilan solo member Nickhun yang memperlihatkan keahlianya bermain piano membawakan lagu Let it Rain. Kemudian penampilan solo terakhir member Jun K yang tampil misterius, dengan baju hitam, kupluk, dan rok hitam bertuliskan NO dengan membawakan single Just one night. 


Kejutan Spesial Buat Hottest
Setelah penampilan solo keenam member 2pm kembali menghentak MEIS dengan membawakan single Hot. Di lanjut lagu Hands up yang membuat semua penonton yang ada mengangkat tanganya.kemudian  di lanjut single 10 out off 10.


Pada saat membawakan single Again-again membuat suasana sedikit lebih hening, mereka tampak manis dengan memainkan tangkai microfon. Dan di single Back to U yang lebih soft membuat para hottest iri karena di lagu ini mereka tampil romantis dengan para dancer di atas panggung. 
 

Saat sesi bincang-bincang Teacyeon mengatakan jika Chansung telah mempersiapkan sebuah lagu special untuk para hottest malam itu. Dan benar saja, Chansung menyanyikan lagu special itu di ikuti dengan teriak hottest yang kencang. Karena lagu special yang di nyanyian Chansung bukan lagu berbahasa Korea seperti biasanya, tapi lagu berbahasa Indonesia yakni  satu-satu aku sayang ibu. setelah puas bernyanyi bersama para hottest kemudian mereka mengganti liriknya menjadi "satu dua tiga 2PM sayang semuanya". Bukan hanya itu sebelum melanjutkan menampilan berikutnya Jun k mengajak penonton untuk berpacaran dengannya "ayo berpacaran denganku” ucap Jun k berkali-kali sepanjang konser di ikuti teriakan para hottest.


Di lagu Without You mereka membuat stage di tutupi bendera bertuliskan 2PM sepanjang stage. Sebelum lagu I Can't ditampilkan VCR berjudul "2PM's Proposal" yang cerita kado dari setiap member 2PM untuk seluruh Hottest. Dalam Video itu di ceritakan para member sedang menyiapkan hadiah special untuk hottest yang di iringi dengan Backsound ‘I Can’t', ‘Only You’ dan ‘Thank You’ . Jelas Hottest terharu melihat video tersebut. Apalagi ketika scene dimana mereka menulis surat untuk para Hottest. Dan muncul gambar surat berbahasa Indonesia.

Konser Penutup yang Manis
I Cant yang jadi lagu selanjutnya mengenakan baju putih yang sama mereka kenakan saat PresCon dan duduk di atas bangku yang membuat suasana sedikitt teduh. Sementara di lagu Only You member 2PM membawa kerjanjang berisi permen dan membagi-bagikan ke penonton (terutama festival). 


Sebelum konser berakhir mereka berbincang sebentar dengan para penonton. “"I'll back” kata Nickhun. . “Thanks for coming out tonight. This is the last song. Stay healthy we love you. We’ll come back” tambah Jun.K.  di ikuti Wooyoung yang mengatakan meski sudah 3 kali datang, tapi masih terharu dan kemudian berkata dengan bahasa Indonesi “Aku punya hanya kamu,” . Jun K, yang kembali berkata “ayo berpacaran denganku” di tutup Junho yang dengan lucunya mengatakan ‘hati-hati dijalan’


Sebagai penutup mereka kembali menyayikan lagu I’ll Be Back dan Hand Up dalam versi remix. di dua lagu terakhir semua member 2pm terlihat sangat sibuk keliling stage mengucapkan salam perpisahan kepada para penonton sembari mengambil hadiah pemberian Hottest. Taecyeon mengambil boneka ‘okcat’ pemberian dari para fans nya. Nichkhun dan  Junho yang memakai blangkon hadiah dari penonton. Jun k yang menenteng boneka panda dari hottest. Namun, saat semua sedang sibuk mengambil hadiah dari para hottest, Taecyeon malah terlihat sibuk duduk di pinggir panggung kemudian mengambil kamera Hottest dan memotret dirinya sendiri.


Kurang lebih selama 3 jam mereka membawakan hampir 30 lagu dengan penuh keakraban dan membuat sekitar 9.000 penonton berdecak kagum. Setelah Jakarta rencananya 2PM akan melanjutkan rangkain tour konser Asia mereka ke  Taipei pada tanggal 15 Desember bertempat di Nangang Exhibition Hall. Dan di Macau pada tanggal 22 Desember 2012 bertempat di Venetian Cotai Arena.


Berakhirnya konser 2PM ini menutup rangkaian konser KPOP Idol yang datang ke Indonesia dengan begitu sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates